COMIC FIGURES

Semua Hal Tentang Tokoh Superhero dan Supervillain Marvel dan DC Comics, dalam versi asli komiknya

Saturday, April 28, 2018

Mistress Death - Marvel Figure

Death (juga disebut sebagai Mistress Death dan Lady Death) adalah karakter fiktif yang muncul dalam buku komik Amerika yang diterbitkan oleh Marvel Comics. Karakter adalah entitas kosmik berdasarkan personifikasi Death. Karakter pertama kali muncul di Captain Marvel # 26 (Jun. 1973) dan diciptakan oleh Mike Friedrich dan Jim Starlin. 
Seperti Keabadian, Lord Chaos dan Master Order, dan Infinity, Death adalah entitas abstrak yang mewujudkan konsep Death dan kepunahan, karena kebalikannya, Keabadian, mewujudkan kehidupan. Death dan Keabadian bahkan menganggap diri mereka sebagai saudara kandung, yang menjadi ada pada saat alam semesta terbentuk.

Selama beberap waktu, Death telah memanifestasikan dirinya ke dalam bentuk fisik, sering mengambil bentuk sebagai kerangka berjubah dalam jubah hitam atau ungu, dan kadang-kadang tampak sebagai seorang wanita manusia Kaukasia. Bagaimanapun, tubuh Death memilih untuk bermanifestasi karena dadalam bentuk atau ukuran apa pun.
Tujuan dan keberadaan Death sulit dimengerti. Ia bekerja dalam beberapa jenis kemitraan dengan Galactus, makhluk yang selamat dari kehancuran alam semesta sebelumnya, dan juga memberikan beberapa ukuran kekuatan untuk dewa-dewa kematian seperti Hela dan iblis seperti Mephisto, yang diizinkan untuk memerintah atas namanya di atas dunia ekstradimensi yang dihuni oleh jiwa orang mati.

Death tampaknya selalu mencari penaklukan baru dan dapat memanipulasi kehiduan dengan atau tanpa pengetahuan mereka untuk mendapatkan mereka. Death pernah mencoba untuk menghancurkan pemimpin vampir, Dracula melalui pion manusia karena Dracula merampasnya dari penaklukan dengan menciptakan vampir yang tidak benar-benar hidup atau benar-benar mati. Death gagal pada kesempatan itu, tetapi Dracula akhirnya menjadi korban untuk hancur secara  permanen.

Meskipun Death biasanya tampak puas untuk menjaga keseimbangan di alam semesta antara kekuatannya dan keabadian Death akan merebut peluang yang muncul untuk mencapai dominasi terhadap keabadian. Death pada suatu kesempatan muncul sekali menemui Titan yang gila, Thanos, dalam bentuk seorang wanita yang menyebabkan Thanos jatuh cinta begitu besar sehingga ia bersedia menghancurkan alam semesta untuk membahagiakannya, berharap menciptakan banyak kematian akan memeroleh cinta dari Death . Memang, hampir semua kegiatan Thanos dari titik itu melibatkan keinginannya untuk memenangkan hati Death. Ketika Thanos memiliki kemahakuasaan virtual dengan menggunakan Infinity Gauntlet, bagaimanapun, Death, untuk alasannya sendiri, berbalik pada dirinya. Thanos sendiri belum memahami motif Death atas hubungan ini.




 
Death mendatangi Thanos, seorang anak muda Titanian yang menderita Sindrom Deviant, yang kulitnya membuatnya terpisah dari sesama orang Titanian. Death pertama kali meuwujudkn diri kepada Thanos dalam bentuk seorang gadis muda yang menghadiri sekolahnya. Dia meyakinkan Thanos untuk mendekati gua yang berbahaya untuk mengatasi ketakutannya. Saat menjelajahi, sebuah gua yang Thanos melihat kematian teman-temannya di tangan makhluk yang hidup di bawah tanah, Death meyakinkannya untuk membalas dendam dan membantai seluruh sarang.  Ketika Thanos tumbuh dewasa, Death menjadi orang kepercayaannya dan satu-satunya orang yang mengetahui kegiatan rahasianya yang terdiri dari hewan penggembala. Pada saat ini, Thanos jatuh cinta pada gadis itu, tetapi dia menolaknya.

Setelah memperluas lingkup eksperimennya dan membunuh sesama Titanians, Death mencoba meyakinkan Thanos untuk mengakui bahwa dia menikmati pembunuhan itu. Meskipun menyatakan dia tidak akan membunuh lagi, Thanos akhirnya melanjutkan dan mengaku telah menyukainya. Dia mencoba meyakinkan Death untuk melarikan diri bersamanya, tetapi dia menolaknya lagi dan meremehkannya. Setelah membunuh total tujuh belas orang, Thanos membunuh ibunya Sui-San dalam upaya untuk menenangkan rasa hausnya untuk pembunuhan sekali dan untuk selamanya. Ketika gagal, dia melarikan diri dan bersumpah akan membunuh selama bertahun-tahun. Setelah membunuh kapten dari kru bajak laut, Thanos memutuskan untuk merangkul sifat aslinya. Tanpa disadari, ia kembali ke Titan secara rahasia, di mana ia disambut oleh Death. Dia akhirnya menerima pacarannya, dengan syarat dia membuktikan bahwa dia hanya miliknya.

Thanos memulai perjalanan kehancuran, meratakan setiap planet yang ia temukan dalam perjalanannya membunuh anak-anak dari semua wanita yang ia temui selama tahun-tahun nomadennya. Tidak peduli berapa banyak dunia yang dihancurkannya, Thanos tidak bisa memuaskan Death, yang telah menjadi temannya. Dia akhirnya menyatakan dia harus menjadi dewa, perusak tertinggi yang memiliki segalanya. Ketika Thanos menemukan bahwa Death telah membuatnya begitu hanya ia bisa merasakan kehadirannya, ia mengungkapkan nama dan alamnya yang sebenarnya, dan membuat Thanos marah.  Setelah Thanos mengebom Titan, Death menciumnya untuk pertama kalinya. Namun, ayahnya A'Lars berhasil membuatnya ragu apakah dia benar-benar bisa melihat perwujudan Kematian atau dia hanya gila.

Thanos terus mengejar kematian oleh planet-planet yang menghancurkan dan memimpin seluruh spesies menuju kepunahan. Captain Marvel (Mar-Vell) dan Adam Warlock menentang upaya ini. Misstress Death menyukai Thanos, dan membangkitkannya lebih dari sekali, meskipun dia memilih untuk tidak berbicara dengannya secara langsung setelah beberapa waktu.

Death pernah mengambil peran sebagai pemain permainan, setelah pernah memainkan turnamen kejuaraan dengan salah satu Elder to the Universe yang disebut Grandmaster, hasil akhir yang membuktikan Grandmaster dan sesepuh Elders kebal terhadap kekuatan Death.

Pada satu waktu, Death "dibunuh" oleh Beyonder, yang kemudian "menciptakannya kembali". Dampaknya terhadap alam kematian masih menjadi misteri.
Belakangan, Death muncul ke Phoenix Force, mengklaimnya sebagai produk kekuatan dari semua kehidupan yang belum lahir, yang kemudian membentuk entitas abstrak seperti Keabadian dan Death.





Death telah tertarik pada tentara bayaran yang dikenal sebagai Deadpool, muncul kepadanya pada beberapa kesempatan dalam konteks sifat yang agak romantis. Sekali lagi, dampaknya ini masih menjadi misteri, bahkan untuk Deadpool.









Tujuan akhir Death tidak diketahui. Mungkin ada rencana utama yang memandu gerakannya atau tidak lebih dari peluang acak. Hampir semua makhluk hidup di alam semesta yang diketahui akhirnya harus menyerahkan diri pada Death. Bahkan makhluk yang dikenal sebagai Eternals dan penduduk Asgardian lainnya, meskipun mereka mengalaminya (kematian) dengan sangat lambat, dan suatu hari nanti akan mati. 

Para Olympian tidak menua, tetapi bisa dibunuh dengan kekuatan yang cukup kuat. Galactus, satu-satunya entitas yang diketahui dikatakan mendahului penciptaan alam semesta itu sendiri, telah meninggal. Death tetap menjadi salah satu misteri terbesar di alam semesta.











 

sumber : marvel.com
 

No comments:

Post a Comment

Pages