COMIC FIGURES

Semua Hal Tentang Tokoh Superhero dan Supervillain Marvel dan DC Comics, dalam versi asli komiknya

Tuesday, May 22, 2018

Domino (Neena Thurman) - Marvel Superhero

Domino (Neena Thurman) adalah karakter fiktif yang muncul dalam buku komik Amerika yang diterbitkan oleh Marvel Comics. Karakter paling dikenal sebagai anggota tim mutan X-Force. Diciptakan oleh penulis Fabian Nicieza dan seniman / penulis Rob Liefeld, Domino membuat penampilan cerita penutup lengkap pertamanya di X-Force # 8 (Maret 1992) sebagai anggota asli tim Wild Pack yang dipimpin oleh Mutant Cable
Selain keahlian menembak dan keterampilan tangan kosong yang luar biasa, Domino memiliki kekuatan mengubah probabilitas mutan, mirip dengan mutan Longshot. Dia sering menggunakan keterampilannya sebagai tentara bayaran, tetapi juga menjadi mitra, kepercayaan, dan ketertarikan cinta dengan superhero Cable, seorang letnan dalam kelompok militan X-Force, dan anggota X-Men. 
Domino diperankan oleh Zazie Beetz dalam film Deadpool 2.


 
Superhero wanita yang dikenal sebagai Domino ini sebenarnya adalah hasil dari program utama pemerintah rahasia , Armageddon, yang dimaksudkan untuk mengembangkan senjata yang sempurna. Domino adalah satu-satunya subjek yang diuji untuk bertahan hidup, tetapi kekuatan "keberuntungan" -nya dianggap gagal dalam memenuhi tujuan proyek. Ibu kandungnya melepaskannya dari proyek dan meninggalkannya bersama Pastor Rudolpho Boschelli di Gereja Hati Kudus di Chicago.





Domino akhirnya meninggalkan Gereja dan menjadi tentara bayaran. Salah satu pekerjaan pertamanya adalah menghentikan "Operasi: Jericho" yang merupakan warbot project yang dikendalikan dari jarak jauh. Domino menghancurkan robot itu, tetapi dalam prosesnya ia menghancurkan otak prajurit yang mengendalikannya. Dia kemudian ditugaskan untuk menjaga si pekerja keras dan inovatif, Dr. Milo Thurman, yang kemampuan analisisnya membuatnya terlalu berbahaya bagi pemerintah untuk membiarkannya bebas berkeliaran. Entah bagaimana, Domino dan Thurman jatuh cinta dan menikah. Karena kecintaaan Thurman akan kepercayaan Dante's Inferno, dia menyebut Domino "Beatrice". Keduanya terpisah setelah serangan terhadap fasilitas tersebut oleh anggota AIM, dengan Milo yang meyakini Domino telah terbunuh selama pertengkaran itu.

Dalam perjalanan lainnya, Domino membantu menemukan kelompok pembunuh bayaran Six Pack, yang mempertemukannya dengan Cable seorang mutan time-traveler. Domino bekerja dengan Six Pack selama beberapa waktu, mengambil banyak misi demi uang tunai. Six Pack sangat brutal dalam petualangan mereka, sering menembaki seluruh kerumunan orang yang menghalangi jalan mereka. Tim ini juga dikenal sebagai Wild Pack, melanjutkan misi di Iran, dan berpartisipasi dalam serangan di basis HYDRA, yang Domino ikut serta. Selama waktunya dengan Wild Pack, dia melakukan konfrontasi pertamanya. dengan Stryfe (tiruan jahat Cable) di Afghanistan dan Uruguay






Kekuatan dan Kemampuan

 
Domino adalah mutan dengan kemampuan untuk secara subliminal dan psionis menggunakan kekuatan telekinetik acak yang mempengaruhi probabilitas menguntungkannya dengan membuat hal-hal yang mustahil (tetapi tidak mustahil) terjadi dalam garis pandangnya, sehingga menyebabkan dia memiliki "keberuntungan" dan lawan-lawannya untuk memiliki "nasib buruk." 

Fenomena ini dapat berupa apa saja, seperti, kegagalan peralatan musuh saat menyerang hanya karena menekan tombol yang benar kemudian mengakibatkan tembakan musuh nyasar kemudian secara beruntun mematikan sebuah reaktor nuklir yang kelebihan beban. 

Bakat yang dikendalikan secara tidak sadar ini dipicu ketika dia berada dalam situasi yang penuh tekanan (seperti berkelahi atau melarikan diri). Efek ini secara konstan memancar dari tubuhnya setiap saat dan sepenuhnya tidak sadar. Namun, ini juga sebagian besar bersifat partisipatif - agar keberuntungan dapat diterapkan, Domino sendiri harus terlibat dalam tindakan yang peluangnya dapat dia pengaruhi. Misalnya, jika serpihan jatuh dari langit akan mengenai kepalanya, dia masih akan terluka jika dia berdiri diam. Namun, jika dia mencoba menghindarinya, dia akan bergerak dengan sempurna untuk menghindari setiap bagian yang akan mengenai dia. Selain itu, jika Domino berdiri di depan hujan peluru, dia akan menjadi mayat yang dipenuhi peluru. Sebaliknya, ia harus mengambil tindakan, mencoba menghindari tembakan dan memotong jalan secara ajaib dan meliuk dengan sempurna untuk menghindari setiap tembakan. Sebagai sisi lain dari kemampuan probabilitasnya, korteks serebral Domino memancarkan arus pulsa bio-listrik di tulang belakangnya untuk secara naluri memandu gerakannya selama situasi seperti itu, yang memiliki efek tambahan untuk menambah refleks alami dan kelincahannya ke tingkat hampir manusia super. Meskipun Domino tidak dapat secara sadar mengendalikan kemampuannya, dia dapat mengaktifkannya dengan menempatkan dirinya pada posisi di mana dia dapat dirugikan.
 
Sebagai anggota X-Force, Domino secara ekstensif dilatih dalam berbagai teknik tempur bersenjata dan tanpa senjata, serta dalam operasi rahasia. Dia adalah ahli menembak yang luar biasa, atlet, dan perenang, juga mahir dalam penggunaan bahan peledak.




 

No comments:

Post a Comment

Pages