COMIC FIGURES

Semua Hal Tentang Tokoh Superhero dan Supervillain Marvel dan DC Comics, dalam versi asli komiknya

Saturday, March 24, 2018

Drax the Destroyer (Arthur Douglas) - Marvel Superhero


Drax the Destroyer (Arthur Douglas) adalah karakter fiktif yang muncul dalam buku komik Amerika yang diterbitkan oleh Marvel Comics. Dibuat oleh penulis / artis Jim Starlin, karakter pertama kali muncul di Iron Man # 55 (Februari 1973).
Arthur Douglas adalah seorang manusia yang keluarganya diserang dan dibunuh oleh supervillain Thanos. Saat mengemudi melalui gurun dengan istri dan putrinya, mobil Arthur Douglas diserang oleh pesawat luar angkasa yang dimiliki Thanos.  Thanos berpikir manusia telah melihatnya. Putrinya, Heather, selamat dari kecelakaan itu dan diadopsi oleh ayah Thanos, Mentor, dan dibesarkan di Titan. Dia kemudian menjadi Moondragon.
 
Membutuhkan seorang juara untuk memerangi ancaman dari Thanos, Mentor dan dewa Titan Kronos menangkap roh Douglas dan menempatkannya dalam tubuh baru yang kuat. Dia dinamai kembali "Drax the Destroyer", dan tujuan utamanya adalah untuk membunuh Thanos.
Dengan Iron Man, Drax bertempur melawan Thanos dan Blood Brothers, tetapi Thanos lolos. Ketika mencoba untuk mencegah Thanos mendapatkan Cube Kosmik, memori Drax dipulihkan kepadanya. Kadang-kadang Drax juga bertarung melawan superhero Captain Marvel dan Adam Warlock. Dia juga anggota grup yang dikenal sebagai Infinity Watch.



Setelah melihat Captain Marvel mengalahkan Thanos,  Drax menyerang Captain Marvel, karena merampas tujuannya. Drax mengembara ruang dalam kontemplasi suram, mencari Thanos yang dibangkitkan. Pada saat dia mengetahui bahwa Thanos telah berhasil mematerialisasikan dirinya, Thanos sekali lagi dihancurkan dalam pertempuran dengan Captain Marvel, Avengers, dan Adam WarlockBersama Captain Marvel, Drax bertempur melawan ISAAC, Stellarax, Lord Gaea, Elysius, dan Chaos. 
Beberapa waktu kemudian, Drax, yang dikuasai oleh entitas asing, bertempur melawan putrinya Moondragon dan Superhero Thor. Setelah Drax pulih, ia dan Moondragon melakukan perjalanan melalui ruang untuk mencari pengetahuan.  Akhirnya, mereka datang ke planet Ba-Banis, dunia alien humanoid yang terperangkap dalam perang sipil yang luas. Moondragon menggunakan kekuatan mentalnya untuk memadamkan konflik dan kemudian memutuskan untuk mengatur dirinya sebagai dewi dunia. Drax mengakui bahwa ambisinya adalah tercela dan mengirim kapal mereka ke Bumi dengan pesan marabahaya holografik. The Avengers merespon dan menemukan dunia ketenangan mental yang tertata oleh Moondragon.  Dibebaskan oleh Avengers dari dominasi mental putrinya, Drax maju ke arahnya, berusaha untuk mengakhiri ancamannya. Untuk menghentikannya, Moondragon secara mental memaksa esensi hidup Drax untuk mengosongkan tubuh buatannya. 



Kekuatan Drax setelah inkarnasi awalnya adalah termasuk kekuatan manusia super, stamina dan ketahanan terhadap cedera fisik serta kemampuan untuk memproyeksikan ledakan energi kosmik dari tangannya. Dia juga bisa melakukan perjalanan dengan kecepatan tinggi di luar angkasa dan hyperspace tanpa udara, makanan, atau air. Drax juga memiliki telepati, telah menggunakannya untuk melibatkan Thanos dalam pertempuran psikis dan membuat pikirannya terputus dari pikiran. 

Setelah kebangkitannya, kemampuan fisiknya sangat meningkat melampaui tingkat aslinya tetapi ia menderita cacat mental berat dalam inkarnasinya yang baru. Alih-alih telepati yang memungkinkannya untuk melacak Thanos dari jarak yang sangat jauh, dia sekarang memiliki kemampuan untuk merasakan dia atau makhluk lain yang telah berhubungan dengan Thanos, bersama dengan kemampuan prakognitif untuk merasakan ketika makhluk akan berhubungan dengan Thanos di masa depan yang dekat. Untuk sementara waktu, Drax memiliki Kekuatan Gems yang memiliki potensi untuk memberinya kekuatan manipulasi fisik dan energi manusia super tanpa batas yang layak. Namun, karena kecerdasannya yang sangat berkurang, ia tidak memiliki kapasitas mental dan imajinasi untuk menggunakan Gems itu untuk apa pun selain memperkuat kekuatan fisiknya. 



 
 

Tepat sebelum  mini serial "Annihilation" 2006 dan berlanjut sampai sekarang, Drax mengalami perubahan fisik, menghasilkan bentuk fisik yang jauh lebih kecil, kekuatan fisiknya yang luar biasa sangat berkurang ke tingkat yang sebanding dengan bentuk aslinya dan hilangnya proyeksi energi, penerbangan, dan sebagian besar kemampuan psionik tersisa; hanya memiliki cukup untuk mengumpulkan saat-saat kematiannya dari Cammi. Namun, kecerdasannya telah kembali ke tingkat semula, dan dia menyukai menggunakan pisau dalam pertempuran. 
Setidaknya untuk sementara, ia memiliki kemampuan untuk melewati medan gaya Thanos; tingkat kekuatannya tampaknya meningkat semakin dekat dengan Thanos. Dia juga bisa menyembuhkan diri dengan kecepatan yang dipercepat dan memiliki indera yang cukup tajam untuk memberitahu manusia dari keberadaan alien dengan penciumannya, mengeluarkan skrull yang menyamar dan mendeteksi kapan senjata energi akan meledak. 
 

No comments:

Post a Comment

Pages