COMIC FIGURES

Semua Hal Tentang Tokoh Superhero dan Supervillain Marvel dan DC Comics, dalam versi asli komiknya

Thursday, November 30, 2017

Spiderman (Peter Parker) - Marvel Superhero

Image result for spidermanSpider-Man adalah pahlawan super fiktif dari Marvel Comics yang diciptakan oleh penulis Stan Lee dan artis Steve Ditko. Ia pertama muncul dalam Amazing Fantasy #15 (Agustus 1962). Ia telah menjadi salah satu pahlawan super yang paling terkenal di dunia.

Ketika Spider-Man pertama kali muncul di awal 1960-an, remaja di buku komik superhero biasanya terdegradasi ke peran sidekick ke protagonis. Serial Spider-Man memecahkan masalah dengan menampilkan Peter Parker, siswa SMA di balik identitas rahasia Spider-Man dan dengan "obsesi diri dengan penolakan, ketidakmampuan, dan kesepian" sehingga pembaca muda bisa berhubungan.  Sementara Spider-Man memiliki semua bakat sidekick, tidak seperti pahlawan remaja sebelumnya seperti Bucky dan Robin, Spider-Man tidak memiliki mentor superhero seperti Captain America dan Batman; dengan demikian dia harus belajar untuk dirinya sendiri bahwa "dengan kekuatan besar di sana juga harus ada tanggung jawab yang besar"– sebuah garis yang termasuk dalam kotak teks di panel akhir cerita Spider-Man yang pertama namun kemudian secara surut dikaitkan dengan wali mereka, mendiang Paman Ben.

Nama asli Spider-Man adalah Peter Parker. Ia tinggal bersama paman dan bibinya di sebuah apartemen di Queens, Manhattan. Sejak kecil ia sudah menyukai tetangganya yang bernama Marry Jean Watson. Awal mula ia menjadi Spider-Man ialah ketika ia mengunjungi sebuah institut milik Norman Osborn. Sebuah laba-laba beradioaktif menggigitnya yang kemudian membuat Peter memiliki kekuatan laba-laba super. Dalam ceritanya Spider-Man (juga biasa disingkat "Spidey").


Image result for spiderman



Banyak yang tidak tahu, sebelum jadi pembasmi kejahatan, Spider-Man berprofesi sebagai bintang TV. Ketika pertama kali mendapatkan kekuatannya, Peter menggunakannya untuk melawan pegulat Crusher Hogan. Penonton yang begitu kagum melihat orang tidak dikenal bisa mengangkat dan mengalahkan pegulat yang berpostur jauh lebih besar daripadanya. Karenanya, Peter didekati seorang pencari bakat TV bernama Max.

Peter kemudian menciptakan baju yang keren dan menyebut dirinya sebagai Spider- Man. Dan untuk beberapa lama dia membintangi talk show dan acara- acara spesial TV lainnya. Dia mempertunjukan kebolehannya dalam mengangkat mobil dan memanjat tembok serta langit- langit tanpa bantuan alat apapun. Meskipun banyak yang menyangka, Peter adalah seorang pesulap.

Sampai suatu saat ketika pulang dari stasiun TV, Peter berpapasan dengan seorang pencuri. Merasa dirinya adalah seorang superstar dan bukan seorang satpam, Peter tidak berbuat apa- apa. Sampai beberapa bulan kemudian, sang paman terbunuh oleh pencuri tersebut.


Related image


Salah satu event terbesar dalam saga Spider-Man adalah kematian true love pertamanya, Gwen Stacy. Banyak yang mencurigai kalau kematian sang kekasih sebenarnya berada di tangan sang Spidey itu sendiri. Tanpa disengaja tentunya.
Dalam komik Amazing Spider- Man #121 yang diterbitkan tahun 1973, Green Goblin melempar Gwen Stacy dari atas jembatan George Washington. Spidey dengan sigap menangkap Gwen dengan menggunakan jaringnya. Ketika ditarik ke atas, Spidey mengetahui bahwa Gwen sudah meninggal. Banyak yang mencurigai, termasuk Spidey sendiri, bahwa sebenarnya kematian Gwen disebabkan oleh patah leher akibat berhenti mendadak ketika jaring laba- laba menangkapnya.


108454-191425-the-death-of-gwen-st 








No comments:

Post a Comment

Pages