COMIC FIGURES

Semua Hal Tentang Tokoh Superhero dan Supervillain Marvel dan DC Comics, dalam versi asli komiknya

Tuesday, November 28, 2017

Wonder Woman (Diana Prince) - DC Comics Superhero


Wonder Woman adalah superhero fiksi yang muncul dalam buku komik Amerika yang diterbitkan oleh DC Comics. Karakter ini adalah putri prajurit dari Amazon (berdasarkan legenda Amazon dari mitologi Yunani) dan dikenal di tempat kelahirannya sebagai  Princess Diana of Themyscira. Ketika di luar tanah kelahirannya, dia dikenal dengan identitas rahasianya, Diana Prince. Dia di anugerahi dengan berbagai kekuatan super, keterampilan berkelahi dan beladiri yang sangat luar biasa. Dia dilengkapi bermacam-macam senjata, termasuk Lasso of Truth, sepasang gelang yang tak bisa dihancurkan, mahkota tiara yang berfungsi sebagai proyektil, dan berbagai senjata dan peralatan berteknologi Amazon.

Wonder Woman diciptakan oleh psikolog Amerika dan seorang penulis, William Moulton Marston. Karakter ini pertama kali muncul di All Star Comics # 8 pada bulan Desember 1941 dan edisi Sensation Comics # 1., Januari 1942. Wonder Woman telah diterbitkan oleh DC Comics hampir secara terus-menerus. penggambaran nya sebagai superhero wanita yang berjuang untuk keadilan, cinta, perdamaian, dan kesetaraan gender telah menyebabkan Wonder Woman dianggap sebagai ikon feminis.
 

 
Dalam debutnya di All Star Comics # 8, Diana adalah anggota dari suku wanita bernama Amazon, di Paradise Island - sebuah pulau terpencil di tengah-tengah samudera luas. Pesawat kapten Steve Trevor kecelakaan dan terdampar di pulau ini dan ia ditemukan masih hidup tapi tak sadarkan diri oleh Diana dan sesama suku Amazon. Diana Prince telah merawatnya hingga sembuh dan perlahan Diana jatuh cinta padanya. Sebuah kompetisi diadakan di antara semua penduduk Amazon oleh ibu Diana, yaitu Ratu Amazon Hippolyte, untuk menentukan siapa yang paling layak dari semua wanita Amazon; Hippolyte memberi tanggung jawab mengantarkan Kapten Steve Trevor kembali ke dunia manusia modern dan untuk memperjuangkan keadilan. Hippolyte melarang Diana mengikuti kompetisi, tapi dia tetap ambil bagian dan mengenakan topeng untuk menyembunyikan identitasnya. Dia memenangkan kompetisi dan mengungkapkan dirinya yang sebenarnya. Ratu Hippolyte terkejut, tapi pada akhirnya mengalah pada keinginan Diana untuk pergi ke dunia modern. Dia kemudian memulangkan Steve Trevor kembali ke rumahnya dengan selamat dan Diana di beri pakaian khusus oleh sang ratu yang dibuat olehnya sendiri sebagai kostum untuk peran barunya sebagai Wonder Woman.












No comments:

Post a Comment

Pages