COMIC FIGURES

Semua Hal Tentang Tokoh Superhero dan Supervillain Marvel dan DC Comics, dalam versi asli komiknya

Wednesday, November 29, 2017

Aquaman (Arthur Curry) - DC Comics Superhero


Arthur Curry, itulah nama asli Aquaman. Dikisahkan bahwa ia lahir dari seorang penjaga mercusuar Tom Curry dengan seorang wanita  bernama Atlanta yang merupakan keturunan kerajaan Atlantis. Keluarga kecil tersebut tinggal Amnesty Bay karena pekerjaan sang ayah sebagai penjaga mercusuar. 
Arthur mulai menunjukan kemampuan supernya sedari kecil, dia lincah dalam berenang sekaligus dapat bernapas dalam air serta mampu berbicara dengan makhluk laut. Sebelum ibunya meninggal, sang ibu mengatakan bahwa jati dirinya yang sebenarnya adalah ratu atlantis yang diasingkan. Atlanta memberitahukan bahwa Arthur akan menjadi penguasa tujuh samudera dan menjadi penguasa Atlantis.

Tom kemudian melatih anaknya agar mampu mengendalikan kekuatannya, ia juga merupakan salah satu pendiri Justice League. Ia juga berteman dekat dengan Superman.

Sayangnya, karena nama dan kekuatannya, ia sering jadi bahan candaan atau lawakan orang yang mendengar namanya. Akan tetapi, hal ini berubah seiring kemunculannya di layar televisi dan komik-komik DC. Sebagai contoh, di Smallville ia dimunculkan sebagai seseorang yang membela kebenaran terkait atas pemeliharaan laut. Di era modern ini ia dikisahkan sebagai Raja Atlantis yang berusaha menegakkan kebenaran.


Related image


Kekuatan Aquaman
    1. Bernapas dalam air.
    2. Memiliki kemampuan fisik yang luar biasa, hal ini terbukti karena Arthur mampu menahan tekanan air saat berada dalam dasar laut. Selain itu Aquaman memiliki penglihatan dalam gelap yang luar biasa, kita semua tahu bahwa dasar laut adalah daerah yang tidak terjamah cahaya.
    3. Pengendalian air.
    4. Berbicara dengan makhluk laut. 


  1. Image result for aquaman

Kelemahan Aquaman
Aquaman harus kembali ke dalam air secara periodik. Jika tidak, kemampuannya akan menurun.




Related image












1 comment:

  1. Terima kasih, artikel yg bermanfaat
    Boleh mampir ke http://gibraltaralam.blogspot.com

    ReplyDelete

Pages