COMIC FIGURES

Semua Hal Tentang Tokoh Superhero dan Supervillain Marvel dan DC Comics, dalam versi asli komiknya

Thursday, November 30, 2017

Black Panther (T'Challa) - Marvel Superhero

Image result for black panther 

Black Panther adalah gelar seremonial yang diberikan kepada kepala Suku Panther dari negara maju di Afrika, Wakanda. Selain memerintah negara, dia juga kepala berbagai sukunya (secara kolektif disebut sebagai Wakanda). Kebiasaan Panther adalah simbol jabatan (kepala negara) dan digunakan bahkan selama misi diplomatik. Panther adalah gelar turun-temurun, dan warga  harus mematuhinya


Di masa lalu, sebuah meteorit yang terbuat dari vibrasi mineral getaran getaran (fiksi) jatuh di Wakanda, dan digali. Penalaran orang luar akan memanfaatkan Wakanda untuk mendapatkan sumber berharga ini, penguasa Raja T'Chaka seperti ayahnya dan Panthers lainnya di depannya, menyembunyikan negaranya dari dunia luar. Istri pertama T'Chaka N'Yami meninggal saat melahirkan T'Challa, dan istri keduanya Ramonda ditangkap oleh Anton Pretorius saat berkunjung ke tanah airnya di Afrika Selatan.  Jadi untuk sebagian besar masa kecilnya, T'Challa dibesarkan oleh Ayahnya sendiri T'Chaka. T'Chaka dibunuh oleh petualang Ulysses Klaw dalam usaha untuk merebut tambang vibranium. Dengan rakyatnya yang masih dalam bahaya, T'Challa muda menggunakan senjata suara Klaw untuk Klaw dan anak buahnya, menghancurkan tangan kanan Klaw dan memaksanya melarikan diri.


Image result for black panther

T'Challa selanjutnya menjadi raja Wakanda dan Black Panther, namun sampai dia siap menjadi pemimpin bangsa, pamannya S'yan (adik T'Chaka) berhasil melewati persidangan untuk menjadi  Black Panther. Saat mengikuti upacara pembukaan Wakanda, T'Challa bertemu dan jatuh cinta dengan anak yatim piatu Ororo Munroe yang nakal, yang akan tumbuh menjadi anggota X-Men Storm. Keduanya memutuskan hubungan mereka karena keinginannya untuk membalas kematian ayahnya dan menjadi tipe orang yang bisa memimpin Wakanda, tapi mereka akan saling bertemu selama bertahun-tahun lamanya.

T'Challa mendapatkan gelar dan atribut Black Panther dengan mengalahkan berbagai juara suku Wakandan. Salah satu tindakan pertamanya adalah membubarkan dan mengasingkan Hatut Zeraze—polisi rahasia Wakandan—dan pemimpinnya, adik angkatnya Hunter the White Wolf. Dia menjual sebagian kecil vibranium ke institusi ilmiah di seluruh dunia, mengumpulkan banyak uang yang ia gunakan untuk mempersenjatai dirinya dengan teknologi maju.  Kemudian, untuk menjaga kedamaian, dia memilih dora milaje ("yang dipuja") dari suku saingan untuk melayani sebagai penjaga pribadinya dan istri seremonial dalam pelatihan. Dia kemudian belajar di luar negeri untuk beberapa waktu sebelum kembali ke kerajaannya.

Image result for black panther



Dalam penampilan pertamanya yang diterbitkan, T'Challa dewasa sekarang mengundang tim superhero Amerika Fantastic Four ke Wakanda, kemudian menyerang dan menetralisirnya secara terpisah untuk menguji dirinya sendiri untuk melihat apakah dia siap untuk melawan Klaw, yang telah mengganti yang hancur. Tangan kanan dengan senjata sonik.  Setelah penguasa membuat perbaikan yang tepat untuk tim superhero, keempat berteman dan membantu T'Challa, dan dia pada gilirannya membantu mereka melawan supervillain Psycho-Man.  T'Challa kemudian bergabung dengan Avengers, memulai perjalanan panjang dengan tim superhero tersebut. Dia pertama kali bertarung melawan Man-Ape saat bersama kelompok tersebut, dan kemudian bertemu dengan penyanyi Amerika Monica Lynne, dengan siapa dia terlibat secara romantis. Dia membantu Avengers mengalahkan Sons of the Serpent, dan kemudian mengungkapkan identitas aslinya di televisi Amerika.  Dia bertemu dengan Daredevil, dan mengungkapkan kepadanya bahwa dia telah menyimpulkan identitas sejati Daredevil.


Kekuatan dan kemampuan

Gelar "Black Panther" adalah pangkat jabatan, kepala suku Wakanda Panther Clan. Sebagai kepala suku, Panther berhak makan Ramuan Berbentuk Jantung khusus yang, selain hubungannya mistik dengan Dewa Panther Wakeman, memberinya indra super kuat, kekuatan, kecepatan, ketangkasan, stamina, daya tahan, penyembuhan, dan refleks yang kuat.

Dia telah kehilangan koneksi ini dan menempa yang baru dengan Dewa Panther yang tidak dikenal lainnya, memberinya atribut fisik ditambah juga perlawanan terhadap sihir. Perasaannya begitu kuat sehingga dia bisa menangkap bau mangsa dan menghafal puluhan ribu ekornya. Setelah perang dengan Doom, T'Challa kehilangan kemampuannya yang disempurnakan hanya untuk sekali lagi membangun hubungan dengan Dewa Panther.  Selain kebangkitan kemampuannya sekarang yang super, dia dibantu "King of the Dead", memberinya kekuatan dan pengetahuan tentang semua Black Panthers masa lalu serta kemampuan untuk mengendalikan mayat hidup.

T'Challa bekerja dengan penyihirnya, Zawavari, untuk memberi T'Challa kekebalan terhadap serangan mistis dan deteksi untuk mengalahkan Dr. Doom. Ketika upgrade alkemis T'Challa diuji dengan menggunakan alat-alat cakram paling kuat dari Wakanda yang menyerang T'Challa secara bersamaan, setiap serangan mistis diserap dan hanya berfungsi untuk memperkuat T'Challa. Selama persiapan ini, T'Challa menemukan seni hibrida mistik/ilmiah yang manjur yang disebut "fisika bayangan" dan mampu menggunakannya untuk membuat senjata bayangan dan untuk melacak vibranium pada tingkat kuantum.

Sebagai raja Wakanda, Panther memiliki akses ke koleksi artefak magis yang luas, perangkat keras teknologi dan militer Wakanda yang canggih, serta dukungan dari beragam ilmuwan, pejuang, dan mistiknya di negaranya. Militer Wakanda telah digambarkan sebagai salah satu yang paling kuat di Bumi. Pakaiannya adalah kostum vibranium suci dari Wakanda Panther Cult.

Dia adalah pemburu terampil, pelacak, ahli strategi, politisi, penemu, dan ilmuwan. Dia memiliki gelar Ph.D. Di bidang Fisika dari Universitas Oxford. Dianggap sebagai salah satu dari delapan orang terpintar di planet ini, dia adalah seorang jenius dalam fisika dan teknologi maju, dan merupakan penemu yang brilian. Dia juga telah diberi kekuatan dan pengetahuan tentang setiap Black Panther masa lalu.

Image result for black panther


T'Challa adalah pesenam yang terlatih dengan ketat dan akrobat dan merupakan master dalam berbagai seni bela diri Afrika serta seni bela diri kontemporer dan gaya bertarung yang tidak termasuk dalam disiplin ilmu.

Kepala suku Wakandan Panther Clan adalah salah satu orang terkaya di dunia, meskipun perkiraan keuangan sulit diberikan isolasi Wakanda dari ekonomi dunia dan nilai pasti dari cadangan vibranium Wakanda yang luas dan teknologi yang sangat maju.


Image result for black panther


Dalam Black Panther volume 3, penulis Christopher Priest memperluas perlengkapan saat ini Black Panther dengan peralatan seperti "belati energi", setelan bertenun vibranium, dan sebuah superkomputer portabel, "kartu Kimoyo". Dalam Black Panther volume 4, penulis Reginald Hudlin memperkenalkan peralatan khusus semacam itu sebagai "baju besi tiga kali" dan "baju besi ringan" untuk tugas-tugas tertentu, dan untuk beberapa saat melengkapinya dengan Ebony Blade dari Black Knight.









No comments:

Post a Comment

Pages