COMIC FIGURES

Semua Hal Tentang Tokoh Superhero dan Supervillain Marvel dan DC Comics, dalam versi asli komiknya

Wednesday, November 29, 2017

Green Lantern (Hal Jordan) - DC Comics Superhero

Pada tahun 1940 dari tangan penulis Bill Finger dan artist Martin Nodell lahir seorang tokoh dengan perantara kekuatan sebuah cincin berwarna hijau dapat mewujudkan apapun yang dibatasi hanya oleh kekuatan pikirannya, tokoh itu disebut Green Lantern (Alan Scott). Kekuatan Alan Scott berbasiskan magic yang berasal dari sebuah lantera hijau yang juga berfungsi untuk mengisi ulang cincin tersebut, tapi seperti juga superman dengan Kryptonite nya kekuatan cincin Alan Scott tidak dapat mempengaruhi apapun yang berasal dari kayu sehingga menjadi suatu kelemahan yang sering di manfaatkan oleh lawannya.
Miliaran tahun yang lalu, makhluk yang disebut Penjaga Alam Semesta menggunakan esensi berwarna hijau ingin menciptakan Kepolisian Intergalaksi yang disebut Green Lantern Corps. Mereka membagi alam semesta menjadi 3600 sektor, dengan satu Green Lantern per sektor. Salah satu Green Lantern, Abin Sur, dari Sektor 2814, mengalahkan sosok jahat bernama Parallax dan memenjarakannya di Sektor yang Hilang di planet terpencil Ryut. Kemudian, Parallax lolos dari penjara setelah menjadi lebih kuat oleh mereka yang selamat dari kecelakaan di planet ini, makan dari ketakutan mereka untuk mendapatkan kekuatan sebelum mengejar dan hampir membunuh Abin Sur, yang lolos dan mengalami kecelakaan saat mendarat di bumi.  Kemudian ia memerintahkan cincin kekuatannya untuk menemukan penerus yang layak.

Image result for green lantern


Hal Jordan, seorang pilot uji yang sombong, bekerja di Ferris Aircraft, dipilih oleh cincin dan diangkut ke lokasi kecelakaan, di mana Abin Sur yang sedang sekarat menunjuk dia sebagai Green Lantern, mengatakan kepadanya untuk mengambil lentera dan berbicara sumpah. Jordan mengatakan sumpah dan dibawa pergi ke rumah planet Green Lantern Corps of Oa , di mana ia bertemu dan berlatih dengan anggota Korps veteran Tomar-Re , Kilowog, dan pemimpin Korps Sinestro, yang percaya bahwa dia tidak layak dan takut. Jordan berhenti dan kembali ke bumi, menjaga kekuatan cincin dan lentera.
Ilmuwan Hector Hammond dipanggil oleh ayahnya, Senator Robert Hammond, ke fasilitas rahasia pemerintah untuk melakukan otopsi pada tubuh Abin Sur di bawah pengawasan Amanda Waller. Sepotong Parallax dalam mayat memasuki Hammond, memberinya kekuatan telepati dan telekinetik diluar kesadarannya. Setelah mengetahui bahwa ia dipilih untuk pekerjaan rahasia yang hanya karena pengaruh ayahnya, Hammond mencoba untuk membunuh ayahnya dengan telekinetis menyabotase helikopter di sebuah pesta. Jordan menyelamatkan senator dan para tamu pesta, termasuk kekasih masa kecilnya Carol Ferris. Kembali di fasilitas pemerintah, Hammond menggunakan telekenisis berhasil membunuh ayahnya dengan membakar hidup-hidup. Hammond juga mengangkat Waller tinggi dari lantai. Saat dia jatuh, Jordan tiba dan menyelamatkan Waller yang terluka dengan menciptakan genangan air yang menghentikannya dari bahaya lebih lanjut. Selama pertemuan itu Jordan belajar dari Parallax yang datang ke Bumi.



Pada Oa, Wali memberitahu Sinestro bahwa Parallax adalah salah satu dari mereka sendiri sehingga ia ingin mengontrol esensi kuning ketakutan, hanya untuk menjadi perusak. Dengan alasan bahwa cara untuk melawan rasa takut adalah ketakutan itu sendiri, Sinestro meminta agar Wali menempa cincin kekuatan kuning yang sama, bersiap-siap untuk mengorbankan kehancuran bumi untuk Parallax demi melindungi Oa. Jordan muncul dan mencoba untuk meyakinkan para Wali yang takut akan mengubah penggunanya menjadi jahat jika kekuatannya digunakan, tetapi mereka menolak permintaannya, dan ia kembali ke bumi untuk mencoba untuk mengalahkan Parallax sendiri.
Jordan melindungi Ferris dari Hammond setelah perkelahian singkat. Kemudian Parallax tiba, mengkonsumsi seluruh kekuatan hidup Hammond, dan kemudian membuat kekacauan pada Coast City. Setelah pertempuran sengit, Jordan melempar Parallax jauh dari Bumi dan ke arah matahari, menghancurkan dan membunuh Parallax. Dia kehilangan kesadaran setelah pertempuran dan jatuh ke arah matahari, tetapi diselamatkan oleh Sinestro, Kilowog, dan Tomar-Re.
Seluruh Green Lantern Corps mengucapkan selamat Jordan karena keberaniannya. Sinestro mengatakan kepada Jordan bahwa dia sekarang menyandang tanggung jawab melindungi sektor sebagai Green Lantern.
Dalam sebuah post scene - kredit, Sinestro mengambil cincin kuning dan meletakkannya di jarinya, menyebabkan setelan hijau dan mata menguning.












No comments:

Post a Comment

Pages