COMIC FIGURES

Semua Hal Tentang Tokoh Superhero dan Supervillain Marvel dan DC Comics, dalam versi asli komiknya

Tuesday, October 9, 2018

Carnage (Cletus Kasady) - Marvel Supervillain

Mungkin ada banyak penasaran, siapa karakter yang diperankan oleh Woody Harrelson, dalam post scene credit sekuel perdana Venom yang tayang pada 3 Oktober 2018 dalam Marvel Cinematic Universe.  Eddie Brock (Venom) yang pada akhirnya kembali menjadi penulis, mendatangi sel penjara dan mewawancai salah satu penghuni sel penjara yang merupakan pembunuh berantai dengan perawakan kurus, berambut keriting dan terlihat seperti seorang psikopat.

 Woody Harrelson

Ya, karakter tersebut adalah Cletus Kasady yang menjadi inang dari symbiote Carnage.  Karakter Cletus Kasady terinspirasi dari tokoh villain DC Comics, Joker.

Carnage (Cletus Kasady) adalah supervillain fiksi yang muncul dalam buku komik Amerika yang diterbitkan oleh Marvel Comics, biasanya ia muncul sebagai musuh dari Spider-Man. Karakter ini pertama kali muncul sebagai Cletus Kasady di The Amazing Spider-Man # 344 (Maret 1991) dan sebagai Carnage di The Amazing Spider-Man # 360 (April 1992). Carnage diciptakan oleh penulis David Michelinie dan seniman Erik Larsen dan Mark Bagley, berdasarkan pada unsur dari coretan-coretan karakter dari Venom.



Cletus Kasady adalah psikopat dan pembunuh sadis. Dia adalah individu yang sangat terganggu dengan masa lalu yang gelap: sebagai seorang anak, dia membunuh neneknya dengan mendorongnya ke bawah tangga, ia juga mencoba untuk membunuh ibunya dengan melemparkan televisi ke dalam bak mandi, dan ia juga menyiksa dan membunuh anjing ibunya. Setelah kejadian terakhir, ibunya kemudian mencoba untuk membunuh Cletus, namun ia akhirnya dipukuli sampai tewas oleh ayahnya Kasady. Sebagai seorang yatim piatu, Kasady dikirim ke Panti Asuhan St. Estes, di mana perilaku antisosialnya membuatnya menjadi target pelecehan dari anak yatim lain dan dari staf panti sendiri. Kasady berhasil membalas dengan membunuh administrator disiplin, mendorong seorang gadis (yang menertawakannya saat ia meminta gadis itu untuk berkencan dengannya) di depan sebuah bus yang sedang melaju, dan membakar panti asuhan. Selama tahun brutal di St. Estes, Kasady mendapatkan prinsip bahwa kehidupan pada dasarnya kehidupan ini tak berarti dan hanya sia-sia, bahwa "hukum hanyalah sebuah omong kosong".

Kasady akhirnya menjadi seorang pembunuh berantai. Ia kemudian ditangkap dan dikirim ke penjara Ryker Island atas tuduhan melakukan 11 pembunuhan. Di sana ia berbagi sel dengan Eddie Brock, yang telah kehilangan alien symbiotenya yang telah mengubahnya menjadi penjahat super, Venom. Namun symbiote milik Brock akhirnya kembali lagi dan terikat dengannya, yang memungkinkan Brock bisa melarikan diri dari penjara. Tanpa diketahui Brock, symbiote nya memiliki keturunan dari dalam selnya; karena pola pikir alien nya, symbiote ini merasa ada keterikatan emosional dengan keturunannya namun menganggapnya tidak signifikan, dan dengan demikian hal ini tidak pernah dikomunikasikan keberadaannya pada Brock melalui link telepati mereka. Symbiote baru tersebut kemudian terikat dengan Kasady, mengubah dia menjadi Carnage. 




Carnage adalah Symbiote yang jauh lebih liar dan jauh lebih haus darah, di sisi lain, Kasady adalah pembunuh berantai, kombinasi keduanya sangat mengerikan.

Ia melarikan diri penjara dan memulai serangkaian pembunuhan, dan di setiap tempat kejahatannya ia menulis "Carnage" di dinding dengan darahnya sendiri. Dia ditemukan oleh Spider-Man, meskipun superhero ini terbukti tidak sanggup mengalahkan kekuatan Carnage ini. Dalam keputusasaan, Spider-Man akhirnya membuat gencatan senjata dengan Venom untuk melawan Carnage. Carnage dikalahkan dengan persenjataan supersonic, tapi symbiote tetap hidup karena telah menyatu dan masuk melewati aliran darah Kasady melalui luka yang timbul selama pertarungan berlangsung.

Jika Venom adalah parasit dalam tubuh Eddie, di mana Venom hanya menumpang hidup dan mereka masih dua kepribadian dalam satu tubuh, maka berbeda dengan Carnage.  Carnage masuk ke darah Kasady, sehingga mereka menjadi satu tubuh dalam artian sesungguhnya. Ditambah tidak ada dua kepribadian karena keduanya menjadi satu, membuatnya semakin berbahaya, dan tidak ada lagi rasa kemanusiaan yang ada di Carnage karena Symbiote ini dominan di tubuh Kasady, dan Kasady memang tidak memiliki rasa kemanusiaan juga.


Seperti dijelaskan Eddie Brock, symbiote Carnage lahir dengan kemampuan lebih tunggal daripada pendahulunya - karena fakta bahwa ia muncul menjadi alien di lingkungan Bumi. Symbiote alien memberikan Cletus Kasady dengan kekuatan fisik yang lebih besar dari gabungan Spider-Man dan Venom sekalipun dan ia memiliki kemampuan merubah bentuk yang memungkinkan dia untuk memproyeksikan zat seperti jaring dari setiap bagian dari tubuhnya termasuk pembentukan senjata, dan memungkinkan dia untuk menanam pikiran di kepala seseorang menggunakan sulur symbiotenya. Sama seperti Spider-Man, Kasady memiliki kemampuan untuk melekat pada hampir semua permukaan, dan memiliki spider-sense seperti Spider-Man, sebagai symbiote ia dapat menyampaikan informasi kepadanya dari setiap sudut dan memberikan Kasady kemampuan untuk "melihat" ke segala arah, memperingatkan dia dari ancaman yang datang. Dia dapat merangkak secara cepat, berjalan, atau bahkan berjalan di permukaan licin sekalipun. Symbiote Carnage memiliki kemampuan serupa seperti kemampuan Spider-Man sebagai akibat langsung dari tuan rumah pertama symbiote Venom, Peter Parker, yang mentransfer beberapa kekuatan Spider-Man ke symbiote.



Dia mampu dengan cepat meregenerasi jaringan tubuhnya yang rusak jauh lebih cepat dan lebih luas daripada manusia biasa. Kasady juga kebal terhadap efek dari semua penyakit yang ada di Bumi dan infeksi apapun selama ia tetap terikat dengan symbiote . Seperti Venom, symbiote Carnage rentan terhadap suara (untuk tingkat yang jauh lebih kecil dari Venom) dan panas (untuk tingkat yang jauh lebih besar dari Venom), dan tidak terdeteksi oleh spider-sense Spider-Man. Tidak seperti Venom, Carnage dapat meluncurkan bagian dari symbiote nya pada musuh dalam bentuk senjata padat seperti anak panah, tombak, pisau, kapak, dll, meskipun mereka hancur menjadi debu dalam waktu sepuluh detik setelah meninggalkan tubuh Carnage ini. Carnage juga memiliki kemampuan unik untuk merubah bagian tubuhnya menjadi tangan, kaki, dan bahkan sayap. Hal ini ditunjukkan pada beberapa kesempatan ketika Carnage memutasi jari-jari dan lengannya menjadi bentuk seperti pedang yang besar.

Kasady memiliki kontrol penuh atas ukuran, bentuk, warna (biasanya merah dan hitam), tekstur, dan kekerasan symbiote nya (dan setiap bagian darinya). Seperti Venom, ia dapat membuat symbiote nya terlihat seperti pakaian normal (yang ia lakukan pada kesempatan langka), atau bertindak sebagai "kamuflase". Dengan symbiote terikat ke aliran darah, ia dapat "meregenerasi" kostum dari goresan hanya dengan mengalirkan darahnya. Symbiote nya memiliki kemampuan aneh untuk memblokir kemampuan induknya (Venom) untuk merasakan dan melacak Symbiote ini juga dapat dengan cepat beradaptasi dengan lingkungan baru.; ketika Kasady dibawa ke ruang angkasa oleh Sentry, symbiote Carnage mampu menyelamatkan hidupnya dengan menumbuhkan kantung kecil di sekitar mulutnya yang merubah karbon dioksida menjadi oksigen, yang memungkinkan Kasady untuk tetap bertahan hidup cukup lama.





No comments:

Post a Comment

Pages