COMIC FIGURES

Semua Hal Tentang Tokoh Superhero dan Supervillain Marvel dan DC Comics, dalam versi asli komiknya

Monday, May 21, 2018

Cable (Nathan Summers) - Marvel Superhero




Cable (Nathan Summers) merupakan tokoh fiksi yang ada pada komik Marvel. Tokoh ini pertama kali muncul sebagai Nathan Summers pada komik Uncanny X-Men #201  oleh penulis Chris Claremont yang diterbitkan pada Januari 1986. Penulis Louise Simonson dan Seniman Rob Liefeld mengubah tokoh Nathan menjadi Cable yang kemudian dimasukkan ke dalam cerita The New Mutant #87 yang diterbitkan Marvel pada bulan Maret 1990. Nathan merupakan putra dari Cyclops (Scott Summer)  dan Madelyne Pryor (Klon Jean Grey).




Memiliki nama lengkap Nathan Chirstopher Charles Summers, Cable mempunyai awal cerita yang sangat rumit. Ia dilahirkan oleh Madelyne Pryor yang merupakan mutan tiruan dari Jean Gray. Kelahiran Nathan Cable juga tak luput dari campur tangan Mister Sinister. Saat Nate (panggilan Nathan) lahir, Pryor ingin menjadikannya tumbal untuk membuka portal antara limbo dan bumi. Namun aksi tersebut digagalkan setelah Cyclops berhasil mencegahnya. Mister Sinister menginginkan kekuatan Nate untuk mengalahkan gurunya yakni Apocalypse.




Pada komiknya, Nate alias Cable akan pergi ke masa depan untuk mencegah perang besar yang terjadi antara mutan dan manusia. Salah satunya adalah dengan mengalahkan Apocalypse. Sebagai anak dari dua orang mutan yang tangguh, Cable memiliki kemampuan untuk melakukan telepati dan telekinetic sekaligus. Selain itu, Cable mampu melakukan perjalanan antar waktu setelah dirinya memiliki alat canggih milik Shi’ar.

Cable (Nathan Summers) - Marvel X-Men Superhero 2
Cable adalah sosok manusia mutan yang sulit dikalahkan apalagi setelah dirinya berhasil membunuh Apocalypse, anak buah Cable bertambah banyak. Kemampuan Cable dalam memegang berbagai senjata bahkan sangat luar biasa, sehingga pada salah satu komik diceritakan jika para Avenger tak berdaya oleh serangan Cable.








1 comment:

  1. titanium watch band, stainless steel in stainless steel - TITACON
    Stainless steel titanium hair clipper stainless everquest titanium steel titanium engagement rings - TITACON - Titanium titanium trim reviews Steel. $5.00. $13.00. Titanium Stainless Steel. $10.00. Free Shipping. $4.00. Stainless ford edge titanium 2019 Steel. $17.00. Stainless Steel. $10.00.$3.00 · ‎In stock

    ReplyDelete

Pages