COMIC FIGURES

Semua Hal Tentang Tokoh Superhero dan Supervillain Marvel dan DC Comics, dalam versi asli komiknya

Monday, May 7, 2018

Man-Ape (M'Baku) - Marvel Supervillain

 
Man-Ape (M'Baku) adalah supervillain fiktif yang muncul dalam buku komik Amerika yang diterbitkan oleh Marvel Comics. Karakter ini digambarkan sebagai rival bebuyutan Black Panther.
Manusia-Ape pertama kali muncul di halaman The Mighty Avengers # 62 (1969) (kemudian dicetak ulang dalam seri Jungle Action # 5), oleh Roy Thomas dan John Buscema.
Winston Duke memerankan karakter sebagai M'Baku dalam cinema Black Panther dan Avengers: Infinity War, kedua cinema tersebut produksi Marvel Cinematic Universe.  Dalam seri Avengers Infinity War, M'Baku dan suku wakanda lainnya meneriakkan yel-yel "Yibambe" berulang kali, yang artinya dalam bahasa Afrika artinya "Tetaplah Kuat", saat bersiap berperang melawan pasukan Thanos.

M'Baku lahir di Wakanda, Afrika. Berasal dari suku Jabari, dia menjadi salah satu prajurit terkuat Wakanda, yang kedua setelah Black Panther. Dia berencana untuk merebut tahta Wakanda dengan bantuan pemujaan  kepada roh Gorilla Putih dan mengembalikan Wakanda ke dalam keadaan primitif.  M'Baku menjadi pengkhianat dan mendapatkan kekuatannya dengan membunuh gorila putih, mandi dalam darahnya, dan memakan dagingnya, mengambil namanya menjadi Man-Ape. Dia bertarung dengan Black Panther dan diyakini mati ketika Patung Totem Panther hancur dijatuhkan Black Panther  pada dirinya.  Dia dihidupkan kembali oleh ajudan N'Gamo dan pergi ke Amerika di mana Black Panther bersama dengan Avengers pada saat itu. 

MBaku kemudian bersekutu dengan Lethal Legion asli yang terdiri dari Grim Reaper, Living Laser, Power Man, dan Swordsman. M'Baku adalah anggota pertama yang ditemui oleh Avengers. Dia menyerang Captain America, tetapi dipukul mundur oleh sisa Avengers. Dia kemudian menangkap pacar Black Panther, Monica Lynne, mengikat tangan dan kakinya dengan belenggu logam. Black Panther dipancing ke dalam perangkap dan dihancurkan oleh boneka Monica yang meledak. Black Panther kemudian dibelenggu dan bertemu dengan anggota lain.  

Legiun mengikat Black Panther dan Monica ke kursi sebelum pergi, meskipun ia mampu melarikan diri dan menghubungi anggota Avengers lainnya, sebelum Grim Reaper mengalahkannya.

Legiun dikalahkan oleh Avengers setelah Vision mengalahkan Power Man dan membebaskan anggota lainnya. Man-Ape menyerang Black Panther kembali sampai ia dikalahkan oleh Captain America.  Black Panther mengusir Man-Ape dari Wakanda dengan perintah eksekusi jika dia kembali. 


 
Man-Ape kemudian bergabung dengan Lethal Legion baru (terdiri dari Grim Reaper, Black Talon, Goliath (dengan karakter terakhir yakni Erik Josten), Nekra, dan Ultron-12) dan  Tigra, tetapi meninggalkan Grim Reaper bersama Black Talon ketika sifat Rasis Reaper menjadi terlalu berat baginya untuk ditoleransi. 

Man-Ape melakukan perjalanan ke bagian dunia yang tidak berpenghuni sebelum bergabung dengan penjelmaan Crimson Cowl dari Masters of Evil yang dikalahkan oleh Thunderbolt.

Meskipun ada  persaingannya dengan T'Challa, M'Baku tetap diundang ke pernikahan T'Challa dan Ororo Munroe (juga dikenal sebagai Storm, anggota X-Men), di mana dia mabuk dan mencoba untuk berkelahi dengan Spiderman

Man-Ape selanjutnya terakhir muncul di seri Heroes for Hire # 6, bekerja sama dengan Grim Reaper & Saboteur.

Man-Ape dibunuh oleh Morlun : Devourer of Totems saat membela rakyatnya dari serangan Morlun pada kerajaan Man-Ape. Tapi sebelum kematiannya, ia mengirim utusan ke Wakanda untuk memperingatkan mereka tentang bahaya yang mendekat. Man-Ape kemudian muncul hidup ketika ia dilihat sebagai anggota Purple Man's Villains for Hire. 







Kekuatan dan Kemampuan

The Man-Ape memperoleh kekuatan manusia super dengan mengkonsumsi daging gorila putih suci dan mandi dengan darah gorila putih, mempesona dia melalui pemindahan mistis kemampuan roh gorila putih Wakanda yang langka. Kekuatan mistis M'Baku ditambah kekuatan manusia super, kecepatan, kelincahan, stamina dan daya tahan sama dengan roh gorila putih Wakanda.

Dia memiliki pelatihan militer formal yang ekstensif dalam pertarungan tangan kosong dari Milisi Kerajaan Wakanda




No comments:

Post a Comment

Pages