COMIC FIGURES

Semua Hal Tentang Tokoh Superhero dan Supervillain Marvel dan DC Comics, dalam versi asli komiknya

Wednesday, December 6, 2017

Black Bolt (Blackagar Boltagon) - Inhumans / Marvel Superhero

Image result for blackboltBlack Bolt adalah salah satu tokoh pahlawan super yang ada pada komik Marvel. 

Black Bolt diciptakan oleh Stan Lee dan Jack Kirby. Tokoh yang terkenal dengan "Hypersonic Scream" ini pertama kali muncul pada komik Fantastic Four yang diterbitkan pada bulan Desember 1965. Black Bolt merupakan pemimpin dari Inhuman. 
Black Bolt memiliki nama asli Blackagar Boltagon. Ia merupakan anak dari ahli genetika terkemuka asal Attilan yang bernama Agon. Bolt lahir dengan kekuatan yang luar biasa melebihi Inhuman lainnya. Saat masih bayi, Bolt dapat mengeluarkan kekuatannya namun ia tak nampu mengendalikannya. Karena dianggap sangat berbahaya, Bolt saat bayi ditempatkan di ruang kedap suara. Di fasislitas tersebut Bolt juga diajarkan cara mengendalikan kekuatannya hingga ia beranjak remaja.


 



Saat Bolt bebas, Ia ingin menyelamatkan adiknya yang bernama Maximus yang terikat perjanjian dengan bangsa Kree. Bolt pun akhirnya mengeluarkan kekuatannya dengan mengeluarkan suara hipersoniknya kearah pesawat Kree untuk menjatuhkannya. Sayang Bolt muda tak memikirkan dampak dari perbuatannya. Kapal yang diserangnya jatuh ke Bumi dan malah menghancurkan tempat tinggalnya. Orang tuanya pun tewas saat itu. Karena pemimpin Inhuman saat itu ikut tewas, Black Bolt akhirnya menggantikan posisi tersebut diusianya yang masih 20 tahun. Saat memimpin kaum Inhuman, Black Bolt banyak melakukan kerjasama dengan kelompok superhero lain seperti Fantastic Four.



Image result for blackbolt
 

Black Bolt muncul di Guardian of the Galaxy episode "Crystal Blue Persuasion", disuarakan oleh Trevor Devall.  Dia termasuk di antara Inhumans yang berada dalam stasis karena Terrigen Plague (Badai Terrigen) yang menyebabkan kristal terbentuk di tubuh mereka. Maximus the Mad menggunakan teknologi mind-control untuk mengendalikan Black Bolt untuk menyerang Guardian of the Galaxy, Medusa, dan Lockjaw. Ketika Ronan the Accuser menyita helm kendali pikiran untuk mengendalikan Black Bolt agar memiliki teleport Lockjaw Black Bolt and Star-Lord ke dalam gua Terrigen Crystal di bawah Attilan. Lord Star harus menghindari serangan Black Bolt sampai dia menggunakan CryptoCube untuk menghilangkan wabah tersebut pada yang terinfeksi. Setelah itu selesai, Black Bolt terbang ke arah kapal Ronan the Accuser dan mengucapkan kata "tidak akan pernah" (untuk menolak kontrol dan perintah Ronan) yang menghancurkan kapal Ronan the Accuser akibat perkataan dari blackbolt tersebut. Melalui Medusa, Black Bolt mengucapkan terima kasih kepada Guardian of the Galaxy atas bantuan mereka.

Dalam episode "Inhuman Touch", Black Bolt dan The Inhuman Royal Family membantu Guardian of the Galaxy saat Maximus melakukan  trik untuk memperoleh jalan keluar dari penjara. Pada saat Milano terjebak dalam beberapa puing-puing di dekat Attilan, Black Bolt mengucapkan kata "berhenti" untuk menyingkirkan puing-puing ruang angkasa tersebut.



Image result for blackbolt

 
Black Bolt muncul di Avengers: episode Revolusi Ultron "Inhumans Among Us", disuarakan oleh Fred Tatasciore. Ia muncul bersama Medusa, Gorgon, Karnak, dan Lockjaw ketika sebuah kapal Inhumans yang membawa Seeker dan Alpha Primitive menabrak pegunungan, dekat Maple Falls menyebabkan Badai Terrigen (Terrigen Fog) menyelimuti kota. Selama pertarungan antara Avengers dan Inhumans, Black Bolt dan Thor saling bertempur dalam pertempuran dimana Thor mencoba untuk berdebat dengannya karena keduanya adalah raja. Black Bolt bahkan mengucapkan kata "Enough" yang membuat Thor terjatuh. Ketika Inferno muncul dari kepompong Terrigen-nya, Thor memberitahu Black Bolt bahwa Avengers dan Inhumans harus bekerja sama untuk menghentikan Inferno. Black Bolt setuju. Setelah Hulk dan Lockjaw memperoleh Terrigen Crystal yang dibutuhkan bagi perangkat untuk membersihkan Badai Terrigen, Black Bolt membantu menyebarkannya ke langit dengan mengucapkan kata "Go" untuk memecahkan senyawa penangkal ke udara.

Dalam episode "The Inhuman Condition," the Inhumans datang untuk membantu  Black Bolt, Lockjaw, dan Seeker saat Ultron menyerang Attilan dan menangkap Inhumans. Selama pertarungan melawan Ultron, Black Bolt mengucapkan kata "No More" namun serangan suaranya tidak berpengaruh pada Ultron yang kemudian menghubungkan Black Bolt ke versi yang lebih besar melalui mesin yang dinamakan dengan Seeker's Terrigen Mist Dispenser. Efek dari mesin tersebut menyebabkan Black Bolt mengerang, cukup untuk mengguncang Attilan. Black Bolt kemudian dibebaskan dari mesin sebelum Attilan dengan aman mendarat di perairan dekat Manhattan.

https://biffbampop.files.wordpress.com/2016/07/agua2.jpg?w=604&h=302


Ketika gencatan senjata antara Inhumans dan X-Men terjadi selama alur cerita Inhumans vs. X-Men, Black Bolt kemudian disergap oleh Emma Frost dan Dazzler di ruang kedap suara. Dazzler yang menyamar dapat menyerap energi dari suaranya dan membalasnya dengan suara tersebut.  Dia ditahan di bengkel X-Men di Forge dalam dimensi Limbo sampai dia diselamatkan oleh Medusa dan Inhumans. Dia membantu Medusa menetralisir Emma Frost. Akhirnya, menimbulkan harapan terbentuknya The Royal Couple saat ia bergabung dengan Black Bolt di ruang kedap suara. 

 Sebagai superhero, BlackBolt memiliki kekuatan yang mencolok dari suara yang dihasilkannya. Tubuhnya yang bermutasi membuat dirinya memiliki kemampuan mengeluarkan suara yang memicu gangguan tak terkendali pada medan partikel. Karena hal tersebut, Bolt harus berhati-hati saat mengeluarkan suara. Kekuatan penuh suaranya bahkan dapat menghancurkan sebuah planet.  Black Bolt juga mengenakan sebuah benda mirip antena di  dahinya yang berguna untuk mengontrol kekuatan yang dikeluarkannya.















No comments:

Post a Comment

Pages