COMIC FIGURES

Semua Hal Tentang Tokoh Superhero dan Supervillain Marvel dan DC Comics, dalam versi asli komiknya

Monday, December 11, 2017

Harley Quinn (Dr. Harleen Frances Quinzel, PhD) - DC Comics Villain/ antihero in Suicide Squad

https://upload.wikimedia.org/wikipedia/en/thumb/f/f7/Harley_Quinn_Suicide_Squad_Vol_5_20.png/220px-Harley_Quinn_Suicide_Squad_Vol_5_20.pngHarley Quinn (Harleen Frances Quinzel) adalah supervillain fiktif yang muncul di buku komik Amerika yang diterbitkan oleh DC Comics. Karakternya diciptakan oleh Paul Dini dan Bruce Timm, dan pertama kali muncul di Batman: The Animated Series pada bulan September 1992. Dia kemudian muncul di komik Batman komik DC Comics, dengan penampilan komik pertama karakter di The Batman Adventures # 12 (September 1993 ).Harley Quinn adalah kaki tangan dan kekasih Joker, yang ia temui saat bekerja sebagai psikolog di Gothham City's Arkham Asylum, di mana Joker adalah seorang pasien. Namanya adalah sebuah permainan dengan nama "Harlequin", sebuah karakter yang berasal dari the commedia dell'arte. Karakter itu kadang-kadang digambarkan sebagai antihero, dan dia telah bekerja sama dengan sesama penjahat, Catwoman dan Poison Ivy, yang pada akhirnya menjadi teman dekat Quinn, berulang kali menjadi sekutu, dan  sosok yang romantis. Harley Quinn juga telah digambarkan sebagai anggota Suicide Squad.

Harleen menjadi terpesona dengan Joker saat bekerja di penjara Arkham Asylum sebagai psikiater dan sukarelawan untuk membantu kejiwaan Joker. Namun dia malah jatuh cinta pada Joker selama sesi tersebut, dan dia membantu Joker melarikan diri dari rumah sakit jiwa lebih dari sekali. 

Ketika Batman mengembalikan Joker yang terluka parah ke Arkham, Harleen mengenakan kostum jester untuk menjadi Harley Quinn, kaki tangan Joker. Joker sering menghina, mengabaikan, menyakitkan dan bahkan mencoba membunuh Harley, tapi dia selalu kembali kepadanya, yakin bahwa dia benar-benar mencintainya.

Setelah Batman: The Animated Series dan The New Batman Adventures, Harley membuat beberapa penampilan animasi lainnya. Dia muncul sebagai salah satu dari empat karakter wanita utama kartun web Gotham Girls. Dia juga membuat penampilan tamu di kartun lain di dalam alam semesta animasi DC, muncul di samping Joker di episode Justice League "Wild Cards" dan di samping Poison Ivy dalam episode Shock Statis "smdHarley Quinn tampil di World's Finest: Film Batman / Superman sebagai saingan dan musuh terhadap asisten Lex Luthor, Mercy Graves; masing-masing saling tidak menyukai satu sama lain, pada satu titik, bertengkar dengan brutal satu sama lain seperti saat Lex Luthor dan Joker mengadakan pertemuan bisnis. Dalam klimaks film tersebut, Harley menjadikan Graves sebagai perisai manusia untuk robot tempur yang akan menghadapi Superman dan Batman, namun Graves diselamatkan oleh dua pahlawan tersebut tanpa menderita bahaya apapun.

Related imageRelated image 


Athletic, tangkas dan berbahaya tak terduga dalam pertarungan, Harley Quinn adalah lawan tangguh dengan kemauannya sendiri. Dia bersedia melakukan apapun untuk bisa melanjutkan tujuan Clown Prince of Crime-tidak masalah merugikan bagi orang lain atau bahkan dirinya sendiri. Kepribadiannya yang energik, ramah, dan penuh semangat cukup membuat hampir setiap orang kehilangan penjaga mereka-sebuah kesalahan yang bisa dengan mudah merugikan hidup mereka.

Gila dan sakit jiwa, Harley Quinn adalah gambaran atas gadis yang kacau balau dan memiliki daya tarik yang mengerikan

Related image 











 
 

No comments:

Post a Comment

Pages