COMIC FIGURES

Semua Hal Tentang Tokoh Superhero dan Supervillain Marvel dan DC Comics, dalam versi asli komiknya

Friday, December 8, 2017

Enchantress (June Moone) - DC Comics Supervillain (Suicide Squad)

Related image 
Enchantress (June Moone) adalah supervillain fiksi wanita yang muncul dalam buku komik Amerika yang diterbitkan oleh DC Comics. Karakter ini diciptakan oleh penulis Bob Haney dan artis Howard Purcell, dan pertama kali muncul di Strange Adventures # 187 (April 1966). Karakter secara periodik telah digambarkan sebagai peran seorang antihero. Enchantress membuat debut sinematik live-action-nya di Film Suicide Squad pada tahun 2016 dengan diperankan oleh aktris dan model Cara Delevingne.
June Moone, seorang artis freelance diundang ke acara pesta kostum yang di adakan di sebuah kastil tua  dan ia tersandung dan masuk pada sebuah ruang rahasia, dimana tempat itu di huni oleh sesosok makhluk ghaib (makhluk yang dikenal sebagai Dzamor). Dzamor memberikan kekuatan pada June untuk melawan semua kekuatan jahat di istana. Dengan menyebutkan kata-kata "The Enchantress", ia berubah penampilan dari berambut pirang-bermata biru menjadi berambut hitam-bermata hijau dan berkostum penyihir.

Dalam penampilannya berikutnya, bagaimanapun juga Enchantress adalah seorang tokoh sesat. Ia memerangi Supergirl, yang mencegah dirinya untuk mendapatkan kekuatan magis yang sangat luar biasa. Sisi jahat dari Enchantress akhirnya mengambil alih June Moone dan Enchantress kemudian melanjutkan karir kejahatannya sebagai anggota The Forgotten Villains dan ia juga bagian dari pasukan supervillains selama peristiwa "Crisis on Infinite Earths".

Enchantress (June Moone) - DC Comics Suicide Squad Woman Villains original artwork

Enchantress (June Moone) - DC Comics Suicide Squad Woman VillainsDia selanjutnya direkrut ke pasukan yang baru dibentuk yaitu  'Task Force X', dan juga dikenal sebagai 'Suicide Squad', yang menawarkan agar sisi jahat mereka tetap di jaga. Dalam misi pertama, dia menggunakan kekuatan energi magis besar untuk mengalahkan Brimstone, yang hampir saja mengalahkannya. Selama masa tugasnya dengan Suicide Squad, kontrol June Moone atas sisi jahat Enchantress semakin lemah. Rekan setimnya Deadshot bertugas membawanya keluar jika dia berada di luar kendali. Akhirnya, Madame Xanadu mendiagnosa bahwa June Moone kehilangan kontrol adalah karena ia mulai menggunakan kekuatannya sebelum bisa mengendalikan mereka, dan satu-satunya cara untuk mengatasi ini adalah untuk tidak menggunakannya sampai auranya yang melindungi dirinya dari pengaruh-pengaruh jahat dalam sihir mendapatkan kembali kekuatannya. Madame Xanadu memberikan June kalung yang tidak dapat ia lepas bersama dengan sebuah cincin yang mencegah Enchantress dari menggunakan sihir untuk kejahatan sebagai tindakan sementara. June kemudian menemukan bahwa Enchantress sebenarnya adalah entitas jahat yang terpisah dari dimensi lain yang menyatu dengan dia, bukan hanya manifestasi sihir. Entitas ini tercabut dari Jue oleh setan yang disebut Incubus dan tak lama kemudian June menghilang dari Suicide Squad untuk alasan yang tidak diketahui. Tidak ada lagi yang mendengar Juni Moone atau Enchantress selama sebelas tahun terakhir.

 https://vignette2.wikia.nocookie.net/dccu/images/d/de/Empire_-_Suicide_Squad_Enchantress_cover.png/revision/latest?cb=20151028095400


Enchantress adalah seorang penyihir kuat. Dia nampaknya memiliki kemampuan untuk memanipulasi energi magis untuk sejumlah efek, dari penyembuhan hingga melakukan teleportasi, dan ia juga dapat mempengaruhi benda mati dengan ilmu sihirnya. Dia juga dapat berjalan menembus dinding.


No comments:

Post a Comment

Pages