COMIC FIGURES

Semua Hal Tentang Tokoh Superhero dan Supervillain Marvel dan DC Comics, dalam versi asli komiknya

Tuesday, December 5, 2017

Deadpool (Wade Wilson) - Marvel Superhero

Image result for deadpoolDeadpool (Wade Winston Wilson) merupakan antihero fiksi yang muncul di American comic book yang diproduksi oleh Marvel Comics. Pertama kali diciptakan oleh Fabian Nicieza dan penulis Rob Liefeld, karakter ini muncul pertama kali di The New Mutants #98 cover-dated (Feb. 1991). 
Secara umum karakter Deadpool memiliki kesamaan dengan tokoh Deadstroke pada komik DC. Bahkan nama mereka pun nyaris sama. Jika Deadpool memiliki nama asli Wide Wilson, Deadstroke memiliki nama asli Slide Wilson. Awalnya Deadpool digambarkan sebagai penjahat super ketika ia membuat penampilan perdananya di The New Mutants dan kemudian di X-Force, tetapi telah berkembang menjadi peran antihero. Deadpool adalah tentara bayaran yang mengalami cacat fisik dan tidak stabil secara mental dengan kemampuan super memiliki faktor penyembuhan yang cepat dan kekuatan fisik. Ia dikenal sebagai "barang dagangan yang memiliki mulut" karena sifat latah dan kecenderungannya untuk memecah dinding empat dimensi (berbicara dengan pembaca komik), yang digunakan oleh penulis untuk membuat efek lucu.


Image result for deadpool 


Asal usul dari tokoh bernama lengkap Wade Winston Wilson ini memang tidak terlalu diungkap di komiknya. Ia berasal dari Kanada. Ibunya meninggal akibat penyakit kanker saat Wilson muda sedangkan ayahnya yang memiliki latar belakang militer sangat kejam terhadap Wilson. Ayah wilson pun tewas ditembak teman sendiri saat mereka terlibat perkelahian dalam keadaan mabuk.

Suatu ketika, Wilson diajak bergabung dalam program pembentukkan tentara super yang dilakukan pemerintah Amerika dan Kanada (Fiksi). Saat itu Wilson di janjikan kesembuhan dari penyakit kanker yang dideritanya. Dalam kelompok tersebut ada juga Logan (Wolverine) didalamnya. Setelah menjadi objek tes tersebut, Wilson ternyata sembuh dari penyakit kankernya. Selain itu iya juga memiliki kekuatan meregerasi tubuh dengan cepat. Wilson dan kawan-kawan tergabung menjadi kelompok Weapon X yang diberikan tugas membunuh. Namun Wilson dikeluarkan lantaran membunuh rekannya dalam sebuah misi.

Related image

Wilson pun akhirnya bergerak sendiri dan menjadi pembunuh bayaran dengan nama Deadpool. Pada komiknya, Deadpool tak selalu menjadi penjahat karena nantinya dirinya menjadi salah satu agen dari S.H.I.E.L.D setelah berhasil dipersuasi oleh Nick Fury.

Sebagai seorang mutan, Deadpool memiliki kekuatan. Pasca mengalami program Weapon X, Deadpool menjadi orang yang kebal penyakit, dapat menyembuhkan diri dengan cepat, dan memiliki kecepatan bergerak yang luar biasa. dengan berbekal pedangnya, dirinya bahkan dapat menangkis peluru yang ditembakkan ke dirinya.

Image result for deadpool 




sumber :   wikipedia.org 

No comments:

Post a Comment

Pages