COMIC FIGURES

Semua Hal Tentang Tokoh Superhero dan Supervillain Marvel dan DC Comics, dalam versi asli komiknya

Wednesday, February 7, 2018

Abomination (Emil Blonsky) - Marvel Supervillain

Abomination (Emil Blonsky) adalah supervillain fiksi yang muncul dalam buku komik Amerika yang diterbitkan oleh Marvel Comics. Karakter ini pertama kali muncul di Tales to Astonish # 90 (April 1967), dan diciptakan oleh penulis Stan Lee dan artis Gil Kane, menjadikan dia sebagai saingan dari Hulk.





Emil Blonsky adalah seorang mata-mata Soviet asal Yugoslavia yang bekerja untuk KGB. Dia berubah menjadi Abomination setelah Emil menerima dosis radiasi sinar gamma yang sama yang juga merubah Bruce Banner menjadi Hulk. Akibat terkena radiasi tersebut ia secara permanen berubah menjadi monster raksasa berkulit hijau yang kekuatan fisiknya setara dengan Hulk, bahkan bisa lebih kuat. Namun sementara itu, ia tidak dapat berubah wujud kembali ke bentuk manusia, walaupun pikiran dan emosi nya bisa ia kendalikan.






Karena terpapar sinar radiasi Gamma yang sama dengan Banner, Blonsky menyalahkan kondisinya itu pada Banner dan alter-ego nya, Hulk. Abomination dan Hulk sering bentrok pada berbagai kesempatan, dan Blonsky terus-menerus berperan sebagai sang penyerang. Meskipun dalam pertempuran Blonsky sesekali di atas angin , tapi pada akhirnya Hulk lah yang berhasil menang. Namun bisa di sebutkan bahwa Abomination adalah salah satu dari sedikit orang yang bisa mengimbangi dari kekuatan Hulk.

 




Karakter Abomination memang mirip sekali dengan Hulk Dalam hal kekuatan, stamina, kecepatan dan daya tahan, dan kemampuannya untuk ber regenerasi.  Yang berbeda hanyalah bahwa ia tetap mempertahankan kecerdasannya setelah berubah, namun tidak dapat mengubah kembali wujudnya ke bentuk manusia. Dia juga memiliki insang yang memungkinkannya dapat bernapas di dalam air; lalu dia juga bisa memasuki keadaan mati suri ketika kehilangan oksigen untuk waktu yang lama.




Abomination (Emil Blonsky) - Marvel Villains 3 















No comments:

Post a Comment

Pages