COMIC FIGURES

Semua Hal Tentang Tokoh Superhero dan Supervillain Marvel dan DC Comics, dalam versi asli komiknya

Monday, February 5, 2018

The Infinity Gems - The Powerfull Object in Marvel Universe


Sebelum disebut Infinity Gems (Permata dengan kekuatan tak terbatas), benda-benda ini dikenal sebagai Soul Gems. Soul Gems pertama adalah yang pertama kali muncul di dahi Adam Warlock yang diberikan kepadanya oleh the High Evolutionary.

Thanos adalah orang pertama yang menggunakan enam Soul Gems secara bersamaan. Dia bermaksud menghancurkan alam semesta dengan menggunakan Soul Gems untuk menghancurkan bintang-bintang. Dia dihentikan oleh Avengers, Adam Warlock dan Captain Marvel.

The Elders of the Universe (Para Sesepuh Semesta) adalah entitas kedua yang menggunakan Gems tersebut secara bersamaan. Menghubungkan enam Soul Gems ke sebuah alat berbentuk balok, mereka dapat menggunakan baloknya untuk menyerap energi kehidupan Galactus dan memindahkannya ke planet tandus, memberikan planet tersebut kehidupan. Namun, Silver Surfer mengganggu dan menghancurkan alat tersebut, dan Gems itu hilang di dalam lubang hitam. Galactus juga menghukum beberapa Sesepuh dengan mengonsumsinya.

Karena The Elders of the Universe dilarang memasuki alam Kematian disebabkan oleh intrik-intrik sebelumnya dari Grandmaster, Galactus segera mengetahui dirinya telah diracuni dari dalam oleh The Elders yang dikonsumsinya.  Demi menyelamatkan Galactus, yang telah menegaskan bahwa hanya ada satu Gems yang memiliki kekuatan untuk menyerap keabadian jiwa The Elders di dalam tubuhnya, Silver Surfer, Mr. Fantastic, dan Invisible Woman melakukan perjalanan melalui lubang hitam untuk memulihkan Gems, di mana Invisible Woman menjadi dirasuki oleh Soul Gems yang hidup dan telah membangkitkan perasaan kebencian jahatnya. Invisible Woman yang terpengaruh kemudian berhasil ditundukkan, tapi keseluruhan skema itu ternyata merupakan rencana dari In-Betweener sehingga dia dapat menggunakan Gems tersebut untuk menghancurkan Galactus.
  Image result for infinity gem




Reed Richard, Sue Storm, dan Silver Surfer menghubungi Master Order dan Lord Chaos, dan kedua entitas tersebut setuju untuk membantu mereka menghentikan In-Betweener. Mereka menggunakan kekuatan mereka untuk membebaskan The Elders of the Universe yang telah terjebak di dalam Galactus dan mengembalikannya pada kekuatan penuh. Master Order dan Lord Chaos kemudian membuat kesepakatan dengan In-Betweener sebelum dia menyebabkan lebih banyak masalah dan mempercayakan lima Soul Gems kepada The Elders of the Universe, sementara In-Betweener dipenjara oleh tuannya dan menahan Gems nya.






Infinity Gems akan menjadi lebih kuat bila digunakan secara kombinasi. Gems dapat meningkatkan kekuatan tergantung pada kekuatan penggunanya dan lamanya mereka memiliki Gems. Gems juga hidup. Kekuatan Infinity Gauntlet diketahui melebihi entitas abstrak seperti Eternity, kelihatannya satu-satunya makhluk yang lebih kuat daripada Infinity Gems adalah Living Tribunal, One Above All dan Rabum Alal dengan kekuatan Beyonders.


  •  Power Gem - meningkatkan kekuatan dan daya tahan, meningkatkan hampir semua kemampuan super yang diketahui, manipulasi energi. Ini juga memasok Gems lain dengan kekuatan / energi mereka.
  •  Time Gem - menjelajahi waktu (time travel), menghentikan, memperlambat atau mempercepat aliran waktu; mempercepat atau memperlambat penuaan; melihat ke masa lalu / masa depan
  •  Space Gem - perjalanan melalui ruang angkasa, sebagian melalui teleportasi. Mampu menggerakkan benda lain.
  •  Soul Gem - mengamati, menyerang atau bahkan mencuri jiwa atau roh seseorang. Juga digunakan untuk mengembalikan individu ke keadaan alami mereka.
  •  Reality Gem - Mengubah semua kenyataan; mirip dengan efek dari Cosmic Cube, tapi jauh lebih tinggi.
  •  Mind Gem - kemampuan psionic / psikis yang nyaris tak terbatas termasuk empati, telepati dan telekinesis.







Related image









No comments:

Post a Comment

Pages