COMIC FIGURES

Semua Hal Tentang Tokoh Superhero dan Supervillain Marvel dan DC Comics, dalam versi asli komiknya

Tuesday, February 20, 2018

Adam Warlock (Him) - Marvel Superhero

(Jika kalian telah menyaksikan Guardians of the Galaxy Vol.2, kalian tentu melihat salah satu adegan post credit scene dimana Ayesha yang frustasi karena gagal mengalahkan para Guardians mencoba eksperimen baru dengan membuat sebuah alat semacam kepompong yang berisi mahkluk bernama Adam. Yup, tebakan kalian memang tidak salah, dalam kepompong tersebut adalah sosok yang kelak akan bernama Adam Warlock, lalu siapa itu Adam Warlock? Mari kita berkenalan dengan Adam dalam versi comic universe).













 Adam Warlock adalah salah satu tokoh dalam komik Marvel yang cukup terkenal. Ia adalah manusia buatan yang dibuat oleh sekelompok ilmuwan yang disebut  The Beehive, salah satunya ilmuwan bernama Enclave. Awalnya karakter Adam Warlock bernama Him dan diciptakan oleh Stan Lee dan Jack Kirby kemudian melakukan debut pada komik Fantastic Four Issue #66.  Namun para komik Marvel Premiere #1 yang terbit pada ulan April 1972, Roy Thomas dan Gil Kane mengubah karakter Him menjadi Adam Warlock dan terus dikenal sampai saat ini.






Dalam komik tersebut, The Beehive menciptakan Adam dengan tujuan untuk dipelajari dan mengeksploitasi purwarupa manusia yang sempurna. Namun karena begitu sempurnanya Adam, saat ia masih berada dalam kepompong, ia sudah mampu mendengar dan menyadari apa yang kelak akan mereka lakukan pada dirinya. Alhasil saat keluar dari kepompong Adam langsung memberontak dan melarikan diri dari pengawasan para ilmuwan khususnya Enclave. Hidup tanpa masa kecil dan orang tua membuat hidupnya kacau.  Kemudian Adam bertemu dengan Alicia Masters, yang dibawanya menuju Beehive untuk membentuk wajahnya, karena saat itu wajah Adam hanya memancarkan cahaya yang menyilaukan sehingga orang-orang tidak dapat mengenali rupanya. Dia kemudian menghancurkan penciptanya, Enclave, yang sangat dibencinya, dan kemudian melarikan diri dengan teleport.







Dalam suatu waktu, berkat wataknya yang kacau, ia kemudian berkonflik dengan Fantastic Four dan Thor. Selama keterlibatannya dalam dunia Thor, dia terbunuh saat mencoba untuk memaksa beberapa wanita favorit Thor untuk menjadi pasangannya. Namun Adam bangkit kembali dan perilakunya membaik saat ia bertemu dengan seseorang yang dikenal sebagai High Evolutionary. Di bawah bimbingannya, kehidupan Warlock diberi arahan dan tujuan. yakni mengumpulkan seluruh Infinity Gem untuk melindungi dunia.






Adam akhirnya bisa menemukan seluruh batu tersebut dan mengumpulkannya dalam infinity Gauntlet. Dengan batu-batu tersebut ia menjadi mahluk yang terkuat di alam semesta. Namun Living Tribunal tidak yakin jika Adam mampu mengendalikannya dan meminta agar seluruh infinity gem di pisahkan kembali. Adam kemudian memberikan infinity gem pada para ‘alien’ yang kala itu beranggotakan Gamora, Drax, Moondragon, dan Thanos. Sedangkan dirinya sendiri memegang batu jiwa (Soul Gem). Dengan batu tersebut ia bisa membedakan hal yang buruk dan yang jahat.
Warlock kemudian dibawa menuju Counter-Earth oleh High Evolutionary untuk menciptakan masyarakat Utopian keluar dari susunan Bumi asli. Sayangnya, ia jatuh di bawah pengaruh Man-Beast, seekor serigala yang telah dimodifikasi secara genetik menjadi bentuk humanoid oleh High Evolutionionary. Dalam prosesnya untuk mengakhiri rezim Man-Beast, sifat narsisme Adam membawanya menuju kematian lagi, kali ini dengan cara penyaliban. Namun Adam menggunakan kekuatannya untuk membangkitkan dirinya sendiri. Dalam proses kebangkitan Adam di Counter-Earth, mengarah pada penciptaan semesta secara terorganisir dan luas, Hal itu juga merupakan tahapan awal menuju “God Complex” Warlock dan akhirnya ia berhasil mengalahkan Man-Beast dengan bantuan juga dari Hulk.





Secara garis besar, Adam Warlock memiliki kemampuan super antara lain kecepatan, daya tahan, stamina, dan kemampuan memanipulasi energi kosmik untuk menyembuhkan. Bahkan ia menjadi salah satu karakter Marvel paling kuat dan bisa dibilang abadi karena Adam mampu untuk kembali dari kematian dengan membentuk kepompong oleh dirinya sendiri. Dalam komik terbarunya, Adam mampu menggunakan Quatum Magic yang membuat dirinya dapat memanipulasi energi, menciptakan medan gaya melakukan teleportasi antargalaksi dengan cepat dan tentunya semakin kuat.

Dengan hadirnya Adam Warlock di MCU ( Marvel Cinematic Universe ), tentu akan menambah luas kisah Marvel secara keseluruhan, kabarnya Adam Warlock akan ditampilkan dalam Guardians of the Galaxy Vol.3, dan mungkin ia akan menjadi salah satu bagian dari phase 4 MCU bersama dengan karakter baru lainnya, yaitu Captain Marvel yang akan diperankan oleh Brie Larson.





No comments:

Post a Comment

Pages