COMIC FIGURES

Semua Hal Tentang Tokoh Superhero dan Supervillain Marvel dan DC Comics, dalam versi asli komiknya

Saturday, February 24, 2018

Erik Killmonger (N'Jadaka) - Marvel Supervillain



Erik Killmonger adalah supervillain fiktif yang muncul di buku komik Amerika yang diterbitkan oleh Marvel Comics. Dibuat oleh Don McGregor dan Rich Buckler, karakter pertama kali muncul di Jungle Action vol. 2, # 6 (Sept 1973). 


Erik Killmonger adalah penjahat di Wakanda yang sering bertarung melawan Black Panther. Erik adalah saingan sekaligus musuh bebuyutan Black Panther


Erik Killmonger terlahir dengan nama N'Jadaka, ayahnya tewas saat bertarung melawan penjahat super bernama Klaw, dan setelah peristiwa itu keluarganya diasingkan oleh raja T'Challa si Black Panther. Killmonger, yang nama kelahirannya adalah N'Jadaka, adalah musuh dari Black Panther. Penduduk asli Wakanda, dia lahir dengan nama N'Jadaka. Ketika Ulysses Klaue dan tentara bayarannya menyerang Wakanda, mereka mendesak ayah N'Jadaka untuk membantu mereka; Saat Klaue dikalahkan, ayahnya meninggal dan keluarganya diasingkan. N'Jadaka akhirnya di Harlem, New York, menjaga kebenciannya terhadap para penjahat super dan T'Challa, raja yang telah mengasingkan dia.  N'Jadaka mempelajari ilmu pengetahuan dan juga melatih banyak seni bela diri. Selama berada di Amerika ia mengubah namanya menjadi Erik Killmonger dan belajar di Massachusetts Institute of Technology (MIT), sangat ingin membalas kematian ayahnya. 



Related image 
 
Erik akhirnya diijinkan oleh T'Challa untuk kembali ke kampung halamanya Wakanda, Erik kembali ke Wakanda dan menetap di sebuah desa. Dengan cepat dia bangkit dan menjadi pemimpin di desa tersebut, lalu dia mengubah nama desa tersebut dengan nama lamanya yaitu N'Jadaka. Saat Black Panther meninggalkan Wakanda untuk bertemu dengan Avengers, Erik memanfaatkan kesempatan itu untuk melakukan kudeta, tapi pemberontakannya dapat dikalahkan dan dia terbunuh saat bertarung melawan Black Panther. 






Erik Killmonger dibangkitkan kembali oleh Mandarin dalam upaya untuk mengambil alih Wakanda yang didukung oleh para pengikutnya di N'Jadaka.

Erik akhirnya berhasil menguasai Wakanda setelah mengalahkan T'Challa dalam pertarungan ritual, dia kemudian diangkat menjadi Black Panther yang baru dan menjadi pemimpin Wakanda. Erik mengambil ramuan yang dapat memberikan dia kekuatan milik Black Panther, tapi dia jatuh sakit dan mengetahui bahwa ramuan tersebut beracun bagi siapa saja yang tidak memiliki garis keturunan kerajaan Wakanda, tapi nyawanya diselamatkan oleh saingannya sendiri yaitu T'Challa. T'Challa mengambil alih kembali Wakanda dan menjadikan Erik Killmonger sebagai kepala suku Wakanda.



 

 

Kekuatan

Erik Killmonger sangat terlatih dan berbakat dalam berbagai seni bela diri, dia juga ahli dalam pertarungan ritual Wakanda.

No comments:

Post a Comment

Pages